Rabu, 05 Desember 2012

gitar



LANGKAH DASAR BELAJAR GITAR BLUES

ebook belajar gitar banner
Gitar Blues adalah gaya gitar yang sangat populer, dan jika Anda memutuskan untukbelajar gitar blues Anda akan mengikuti jejak dari beberapa gitaris besar sepanjang masa. Artikel ini memaparkan langkah-langkah dasar yang bisa anda gunakan jika Anda ingin belajar bermain blues.


Belajar gitar blues #1. Belajar Dasar 

Siapa saja yang ingin belajar bermain musik blues pertama-tama akan perlu untuk mendapatkan penguasaan dasar-dasar gitar yang umum untuk semua gaya. Setelah Anda mendapatkan pegangan pada ini, maka Anda akan siap untuk mempelajari teknik-teknik gitar Blues yang lebih spesialis.

Jadi pertama-tama, Anda perlu tahu:

Bagaimana untuk string dan tune gitar Anda menggunakan tuning standar (EADGBE).
Postur tubuh yang benar dan posisi tangan, ganti tangan kiri dan tangan kanan.
Bagaimana membentuk akord sederhana.
Cara memegang gitar, memetik, dan memainkan pola strumming sederhana.
Cara bermain not individu dan lagu yang mudah.
Bagaimana membaca tab gitar (dan notasi musik lebih sederhana juga, meskipun hal ini tidak penting)
Setelah Anda dapat melakukan semua ini, Anda dapat mulai belajar bermain gitar blues.

Belajar gitar blues #2. Bermain Rhythm Blues 

Seperti jenis musik gitar lainnya, ketika belajar gitar blues yang terbaik untuk mulai dengan mempelajari teknik gitar, dan kemudian lulus untuk bermain lead.

Bermain ritme blues yang mencakup belajar akord dan pola ritmik yang paling khas dari musik blues. Ke-12 bar blues itu pola yang paling umum, dan ini adalah pola yang harus Anda pelajari dulu. Blues bar 12 hanya terdiri dari tiga baris, masing-masing dengan empat bar. Akord I, IV dan V (dan variasi mereka seperti sevenths) - sehingga misalnya, 12 bar blues yang mudah pola di kunci E akan terlihat seperti:


E / E / E / E /

A / A7 / E / E /
B7 / A7 / E / E /

Blues 12 bar bisa dimainkan dalam kunci apapun, meskipun kunci A E sangat populer. Pola blues lainnya termasuk blues 8 bar, 16 bar dan 24 bar.


Cara paling mudah untuk memulai dengan berlatih urutan ini menggunakan satu akord memetik, dan kemudian menggabungkan irama yang merupakan karakteristik dari lagu-lagu blues, seperti pola shuffle dan ritme blues yang lambat.


Belajar gitar blues #3. Bermain lead

Setelah Anda memahami bermain ritme gitar blues, saatnya untuk mempelajari beberapa skala blues dan lulus untuk bermain solo.

Gitar blues solo didasarkan pada skala lima not pentatonik - baik skala besar dan kecil dapat digunakan, walaupun skala kecil adalah yang paling karakteristik dari suara blues.


Gitar blues juga memanfaatkan ‘not blues’, yang biasanya (dipipihkan) berkurang kelima, meskipun pertiga berkurang dan berkurang sevenths juga dapat digunakan. Not blues ini membantu memberikan ekspresi yang lebih besar untuk musik.


Dengan bermain melalui setiap tahap ini, Anda akan bisa memainkan musik gitar blues terdengar fantastis dalam waktu singkat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar